Selasa, 18 Juni 2013

cara upgrade os xperia x10 mini pro

halo agan/aganwati sekalian disini ane coba sharing pengalaman ane oprek android yaa gan, tapi kali ini yang akan ane oprek adalah??? Xperia x10 mini pro gan.. pasti agan sekalian bertanya tanya kenapa gak yang lain coba?? yup akan ane jawab secara jantan gan hehehe karena Xperia x10 mini pro adalah handphone ane gan simple bukan jawaban ane :D  gimana cara upgrade os xperia x10 mini pro?? mungkin buat para master tulisan saya dianggap basi, jadul atau apalah. itu semua maklum gan karena ane hanya nubi ingusan yang sok tahu hihihi tapi gapapalah ane terima semua itu ..

by the way gak usah bertele tele yaa gan langsung ajja ke cara upgrade os xperia x10 mini pro monggo disimak yaa gan

Alat dan bahan :
- hp Xperia X10 mini pro inget mini pro loh gan bukan Mini doang ??
- SuperOneClick (SOC)
- S1 tool
- Flashtool
- usb Xperia X10 mini pro yaa gan jangan lupa?
- apalagi yaa?? ohh pc companion gan instal dulu tau kan gan cara instalnya?? kalo belum tau silahkan Silahkan klik disini gan .
- dan yang terakhir tentunya siapkan mental yaa gan hihihi :D

langsung ajja kita ke cara nya yaa gan Cekibroot
               
1. pertama tama siapkan alat yang ane sebutin diatas yaa gan 

2. setelah siap Handphone agan harus di root terlebih dahulu gan gimana caranyya Klik disini gan

3. setelah handphone berhasil di root langsung saja agan unlock boatloader nya menggunakan s1 tool gimana caranya agan download dulu kemudian jalanin klik identify setelah muncul simc lock sertifikat kalo gak salah looh gan hehe ane dikit lupa ..

4. kemudian matikan hape agan dan lepaskan colokkan usb yang di hp agan bukan di kompi..

5. kemudian agan tekan dan tahan tombol back di hape agan, lalu colokkan kabel usb yang telah agan lepas tadi ke hape agan lagiii.. and then led akan menyala hijau dan proses telah selesai

6. setelah root dan unlock boadloader selesai saatnya flashing kernel apa yang harus agan lakukan?? silahkan agan download ROM, FIRMWARE, dan PLAYS TORE sesuai kernel nya misal kernel ics maka rom dan google playstore nya juga download yang ics gan..

7. setelah selesai download flashtool dan jalankan eiits sebelum itu copykan versi firmware nya dulu ke folder firmware. kalo bingung nyari folder flashtool ada di local disk c-flashtool-firmware .

8. setelah selesai jalankan flashtool pilih flash kemudian pilih flash mode lalu pilih firmware yang agan copykan tadi dan terakhir klick ok!! 

NB : jangan lupa Debugging Usb nya dicentang, dan satu lagi saya tidak bertanggung jawab atas segala resiko untuk upgrade os xperia x10 mini pro  looh gan makannya ane suruh siapin mental hihihi mungkin bisa tanya tanya ane lebih lanjud silahkan komeng di nih artikel...

dan ane mohon maap kalo ane gak nyertain screen shot dan link download nya gan ane buru buru nih gan :) semoga berhasil :)

4 komentar:

  1. gan mau tanaya
    kenapa ya hp saya setelah saya upgrade menjadi jelly bean… kan udah selesai ni trus di layar awalkan ada tulisan welcome untuk memilih bahasa kenapa layar.nya tidak bisa di apa2in dan tidak bisa memilih apapun sama sekali gan …. mohon bantuannya gan //??hp ane xperia x10 mini pro

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa masih bisa dimatikan kembali?? ataukah masi bisa masuk dalam mode recovery?? kalau masih bisa.. kembalikan aja menggunakan update service sony. :) download disini -> http://www.sonymobile.com/id/tools/update-service/ . semoga membantu

      Hapus
  2. root nya za gagal terus gan pdahal udah instal pc companion,,ada solusi ga?

    BalasHapus
  3. udah berhasil upgrade jellybean tapi masih beloom rooting? yang bener aja gan? kalo belum rooting ya gak mungkin bisa di flash bukan? ataukah x10mp agan udah di kembalikan ke mode pabrik melalui SEUS??

    mohon diperjelas. makasih sudah berkunjung

    BalasHapus